Empat Wakil Rektor UMSU Dilantik

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) secara resmi melantik empat wakil rektor di lingkungan kampus tersebut. Pelantikan ini dilaksanakan di Auditorium UMSU jalan Muchtar Basri, Sabtu (11/2).

Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah yang disaksikan Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, DR H Khairil Anwar, seluruh Dekan Fakultas UMSU, jajaran Pimpinan Program Studi Pascasarjana UMSU, Pengurus BPH UMSU, alumni UMSU dan undangan lainnya.

Empat Wakil Rektor yang dilantik, masing-masing Dr Muhyarsyah SE MSi sebagai Wakil Rektor I menggantikan Drs H Armansyah MM, Ahmad  Sinaga SSos, MM sebagai Wakil Rektor II menggantikan H Suhrawardi K Lubis SH, SpN, MH, HM Arifin Gultom SH, MHum sebagai Wakil Rektor III menggantikan Agussani (kini Rektor UMSU), dan H Suhrawardi K Lubis SH, SpN, MH (posisi baru di UMSU).

Rektor UMSU, Agussani mengharapkan, para Wakil Rektor yang terpilih dapat mempertahankan UMSU sesuai dengan mottonya, Perguruan Tinggi yang Unggul, Cerdas dan Terpercaya.

Hal ini, kata rektor, dimaksudkan untuk menciptakan lulusan yang memiliki ketiga ciri-ciri itu dan mampu menjaga kepercayaan masyarakat. “Karena sekali saja berbuat yang salah khususnya dia bidang akademik,berakibat kepercayaan masyarakat akan hilang selamanya,” katanya.

Rektor berharap kepada Wakil rektor terpilih, agar dapat melanjutkan program kerja yang masih tertunda demi suksesnya dan perkembangannya UMSU kedepannya.

“Wakil rektor yang baru juga diharapkan dapat mencari sumber keuangan baru lainnya agar UMSU lebih berkembang dan berkreativitas. Kepercayaan yang diberikan kepadanya bukanlah sebuah kebanggaan, tapi merupakan suatu amanah yang sangat berat,” katanya.

Ia mengatakan, jabatan wakil rektor empat UMSU ini merupakan jabatan yang baru dilingkungan UMSU. Dimana jabatan ini bergerak dalam bidang Usaha, seperti LKK, galon air, fotocopy dan lahan perkebunan, supermarket mini dan usaha lainnya.

“Kita berharap dengan adanya jabatan wakil rektor empat ini dapat memajukan usaha-usaha dilingkungan UMSU kedepannya.

You are here: Home Berita Empat Wakil Rektor UMSU Dilantik