Djihadul Mubarak dari Bali Terpilih Sebagai Ketua DPP IMM.

Djihadul  Mubarak dari DPD IMM Bali akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum DPP IMM dalam Muktamar ke-15 IMM yang berakhir di Medan Kamis 3/5.

Pemilihan Ketua Umum sekaligus Formator  berlangsung  dalam suasana yang agak panas pada sidang pleno IV Rabu malam di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan. Menurut pantauan M.Radio, pemilihan Ketua Formatur yang akan bertugas menyusun kepengurusan DPP IMM periode 2012-2014 diwarnai oleh kekisruhan dari beberapa peserta yang menyatakan kurang puas dengan kinerja Panitia Pemilihan.

Beberapa calon Ketua yang belum lulus DAP (Darul Arqom Paripurna) yang semestinya tidak memenuhi syarat, oleh Panitia Pemilihan diloloskan sebagai Kandidat.  Sempat terjadi adu mulut yang agak tegang yang dilakukan oleh peserta dari Papua dan Aceh, yang menyatakan keberatan atas keptusan Panitia Pemilihan. Akhirnya setelah memperoleh titik temu, pemilihan dapat dilangsungkan dalam dua putaran.  Dalam putaran kedua Djihadul Mubarrok berhasil mengumpulkan suara terbanyak dari 480 peserta, sekaligus mengungguli pesaingnya Syukron dari Jawa Timur.

Pelaksanaan Muktamar IMM ke-15 yang seharusnya berakhir hari Rabu, akhirnya baru dapat ditutup hari Kamis (3/5) oleh Ketua PP Muhammadiyah Majlis Pembinan Kader Hazuwarli. Beberapa agenda ceramah yang dijadwalkan selama berlangsungnya Muktamar tidak terlaksana, termasuk ceramah Abu Rizal Bakri, dan beerapa Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Dari Sembilan Rektor PTM yang dijadwalkan memberikan ceramah, hanya Rektor UMSU Drs.Agussani MAP yang hadir.

Ketua PP Muhammadiyah Majlis MPK dalam sambutannya mengharapkan, agar kesepakatan yang telah dibangun selama berlangsungnya Muktamar dapat dituangkan dalam bentuk Program Kerja DPP IMM periode dua tahun mendatang.

Ketua terpilih Djihadul Mubarrak yang diwawancarai M.Radio menyatakan syukur atas terpilihnya beliau dalam Muktamar kali ini,meski ia merasakan amanah yang diberikan kepada sangat besar. Namun ia akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memimpin IMM dalam priode kepengurusannya dua tahun kedepan.

Sementara itu Ketua DPD IMM Sumatera Utara Jefrizal kepada M.Radio usai penutupan, merasa puas atas penyelenggaraan Muktamar di Medan meski terdapat banyak kekurangan dan kelemahan dari pihak Panitia.

Susunan lengkap kepengurusan DPP IMM, akan disempurnakan oleh Ketua terpilih Djihadul Mubarrak bersama anggota tim formatur lainnya.(Ima)

You are here: Home Berita Djihadul Mubarak dari Bali Terpilih Sebagai Ketua DPP IMM.