UPM Teken Kerjasama Peningkatan Pendidikan

Program Magister Ilmu Komunikasi (M.Ikom) UMSU menandatangani letter of intent dengan Program Magister Komunikasi University Putera Malaysia (UPM). Acara penandatanganan dilakukan di sela-sela kunjungan belajar 20-an mahasiswa Program Magister Komunikasi UPM ke kampus UMSU di Medan,  Jumat (3/5).
Penandatanganan dilakukan Ketua Program Magister Ilmu Komunikasi UMSU Dr Iskandar Zulkarnain MSi dan Ketua Program Magister Komunikasi UPM Prof Dr M Saleh Hasan disaksikan Rektor UMSU Drs Agussani MAP, Wakil Rektor I Dr Muhyarsyah MSi Wakil Rektor III Arifin Gultom SH MH dan Wakil Direktur PPS UMSU Drs H Effendi Pakpahan MM serta dosen dan mahasiswa Ilmu komunikasi UMSU dan UPM.

Dalam sambutannya Rektor UMSU Drs Agussani MAP mengatakan, siap mendukung kerjasama kedua program studi S2 ilmu komunikasi ini, untuk meningkatkan mutu pendidikan di kedua lembaga serta mempererat hubungan antar dua negara serumpun.

“Mudah-mudahan kerjasama ini selain bermanfaat untuk kedua institusi juga semakin mempererat hubungan antara Indonesia dan Malaysia sebagai negara serumpun,” katanya.

Sedangkan Ketua Program Magister Komunikasi UPM Prof Dr M Saleh Hasan dalam sambutannya mengatakan siap membuka diri untuk menerima pertukaran mahasiswa, dosen dan memuat tulisan-tulisan dari UMSU untuk dimuat di jurnal-jurnal di UPM. Ia juga menawarkan dosen dan mahasiswa di UPM untuk menulis di jurnal-jurnal yang ada di UMSU.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Program Magister Ilmu Komunikasi UMSU Dr Iskandar Zulkarnain MSi menambahkan, kerjasama ini akan segera ditindaklanjuti  dalam berbagai program. Dalam waktu dekat, direncanakan Program Magister Ilmu Komunikasi UMSU akan melakukan kunjungan balasan ke kampus UPM di Kuala Lumpur, Malaysia.

Setelah penandatangan kerjasama, rombongan mahasiswa dari UPM berkesempatan berkeliling kampus UMSU dan melihat radio kampus M-Radio yang merupakan satu-satunya radio komersial milik pergururuan tinggi di Sumatera Utara. Ketua program Magister Komunikasi UPM dan mahasiswa berkesempatan melakukan siaran langsung dari studio M-Radio dengan melakukan dialog dan tanya jawab.

You are here: Home Berita UPM Teken Kerjasama Peningkatan Pendidikan