UMSU Raih Emas Bulutangkis IMT-GT Varsity Carnival

Shongkla Thailand, Tim Bulutangkis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sukses meraih medali emas setelah dalam final sukses mengalahkan tim Unimed dengan skor 2-1 (30/7).

Pertandingan yang digelar di gedung bulutangkis Universitas Rajamanggala, Shongkla Thailand, Jumat berlangsung ketat yang diawali dengan kemenangan tunggal putri Uinmed. Keadaan berbalik ketika dalam pertandingan kedua, tunggal putra UMSU, Dede Pratama sukses merebut poin dalam pertarungan yang berlangsung ketat melalui rubber set.

Memasuki babak ketiga, Ganda Campuran UMSU, Anggi dan Virgyanda yang sempat tertekan di awal pertandingan dan tertinggal poin berhasil membalik keadaan pada posisi 7-15. Kehadiran para pemain sepakbola yang sebelumnya sukses merebut tempat ketiga dan seluruh official membangkitkan semangat bertanding pasangan ganda campuran UMSU sehingga akhirnya mampu mengejar ketertinggalan dan memenangkan pertandingan.

Sukses merebut medali emas bulutangkis ini disambut gembira seluruh pemain dan official karena memperbaiki posisi UMSU menjadi urutan kedua di bawah, Universitas Thaksin, Thailand. "Paling tidak posisi UMSU tidak terlalu jauh dari target yang ditetapkan," kata Wakil Rektor 3, Rudianto, S.Sos, MSi yang terus mendampingi para pemain dan oficial selama gelaran IMT-GT Varsity Carnival ke -18 di Universitas Rajamanggala, Thailand.

Menurut Rudianto, dalam gelaran IMT-GT Varsity Carnival ke -18 di Universitas Rajamanggala Thailand, para atlit UMSU sesungguhnya mampu menunjukan kualitas yang tidak berbeda dengan atlit dari universitas lain. Hampir dari seluruh cabang yang diikuti atlit UMSU mampu lolos ke semifinal khususnya untuk cabang sepakbola dan basket.

"Di cabang sepakbola, Tim UMSU gagal lolos ke final setelah di semifinal dikalahkan Universitas Thaksin, Thailand lewat adu finalti. Begitu juga di basket tim UMSU yang sebelumnya juara bertahan juga kalah dengan skor tipis 66-40," katanya didampingi Kepala Biro Kemahasiswaan, Radiman, SE, MSi dan Manejer  Bulutangkis, Ade Gunawan, SE, MM dan Manejer Sepakbola, Zainuddin, SH,M.Hum.

Kekalahan UMSU di semifinal cabang olahraga yang sebelumnya mampu menyumbang medali emas ini menjadi pelajaran berharga. Ada sejumlah aspek yang perlu diperbaiki khususnya menyangkut sisi nonteknis seperti kemampuan mengontrol emosi pemain.

"Artinya dari sisi kualitas dan kemampuan teknik, para atlit UMSU tidak kalah dengan atlit dari universitas di Malaysia dan Thailand serta universitas lain yang tergabung dalam IMT-GT Varsity Carnival," ungkap Rudianto.***

You are here: Home Berita UMSU Raih Emas Bulutangkis IMT-GT Varsity Carnival