UMSU Favorit Pada Pekan Inovasi Sumut

Pekan Inovasi Sumut Ke-5  yang berlangsung selama tiga hari dibuka oleh Gubsu HT Erry Nuradi, Kamis (11/5), telah berakhir dan ditutup oleh Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Izin Satu Pintu diwakili oleh Kabid Promosi Hj Gita Gandaputra di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (13/5). Panitia pelaksana menetapkan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), salah satu perguruan tinggi yang ikut berpartisipasi pada ajang promosi potensi Sumut ini, terpilih sebagai stand favorit bersama USU dan Universitas Cut Nya Dien. Even ini diikuti sekitar 90 peserta di antaranya dari unsur perguruan tinggi, dinas, badan, lembaga, BUMN serta BUMD.

"UMSU merasa gembira meraih pengakuan stand favorit kedua setelah USU pada Pekan Inovasi Sumut Ke-5 ini," kata Kabiro Humas UMSU Ribut Priadi, M.I.Kom kepada wartawan di lokasi penutupan pameran, kemarin. Hingga menjelang penutupan sore hari pengunjung tetap meramaikan stand UMSU untuk melihat Observatorium Ilmu Falak (OIF) yang dilengkapi dengan teleskop canggih guna melihat benda ruang angkasa dan hilal. Selain itu, Fakultas Kedokteran UMSU juga memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi pengunjung yang ingin konsultasi kesehatan, cek gula darah dan lainnya. Pengunjung juga memanfaatkan pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru secara online.

Menurut Ribut Priadi, UMSU mengapresiasi pameran ini diadakan setiap tahun sembari terus meningkatkan mutu dan kualitas pelaksanaannya. Pameran ini amat strategis untuk mempromosikan potensi daerah ini yang sebenarnya luar biasa baik sektor pendidikan, perkebunan, ekonomi, sosial dan budayanya.  Dengan terpilihnya UMSU sebagai stand favorit semakin memotivasi untuk terus memberikan sumbangsih kepada Pemprovsu dan masyarakat untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di bidang pendidikan.

Kabid Promosi Hj Gita Gandaputra saat akan menutup acara mengatakan Pemprovsu mengapresiasi kepada UMSU dan peserta pameran di antaranya dinas-dinas di lingkungan Pemprovsu dan kabupaten/kota, instansi pemerintah, swasta, BUMN dan BUMD yang berperan serta menyukseskan acara ini. Dengan demikian peserta pameran ikut mempromosikan Sumut. Dia meminta pihak swasta yang terlibat dalam pelaksanaan Pekan Inovasi Sumut agar meningkatkan mutu dan menambah peserta. Selain memilih stand favorit untuk kalangan perguruan tinggi, panitia juga menetapkan peringkat juara pada kategori non perguruan tinggi seperti stand dinas, BUMN dan BUMD.



You are here: Home Berita UMSU Favorit Pada Pekan Inovasi Sumut