Rektor UMSU Melepas Tujuh Dosen Naik Haji

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani, MAP melepas tujuh orang dosen di lingkungan UMSU untuk menunaikan ibadah haji ke Baitullah, di Aula Kampus Jalan Kapt. Mukhtar Basri,  Jumat (28/7). Pada kesempatan itu, rektor memberikan tali asih kepada para  tamu Allah ini.

Pada acara ini Rektor mengatakan keberangkatan para dosen ke Tanah Suci ini selain  sebagai nilai ibadah juga bernilai dakwah bagi Muhammadiyah.

Rektor yakin persiapan para tamu Allah menuju Tanah Suci sudah berjalan dengan baik. Rektor juga berharap pada hari raya haji tahun ini, Allah membuka hati para pemimpin negara-negara Arab di Teluk agar mengedepankan perdamaian dan jauh dari pertikaian yang berkepanjangan untuk menghindari potret buruk pada negara Islam di mata dunia. Perdamaian  di sana, hemat rektor, tentu berpengaruh pada kelancaran dan kenyamanan bagi jamaah Indonesia untuk menunaikan ibadah haji. Rektor mengingatkan agar para dosen menjaga kekusyukan dalam beribadah dan tetap meningkatkan kewaspadaan. Karena ibadah ini  bernilai dakwah, rektor berharap kepada Prof Ibrahim Gultom yang juga bagian dari KBIH Muhammadiyah untuk menjaga nama baik Muhammadiyah. Prof Gultom juga salah satu dari dosen yang berangkat tahun ini.

Prof Ibrahim Gultom mewakili dari tujuh dosen yang dilepas keberangkatannya oleh Rektor Dr Agussani mengucapkan terimakasih kepada rektor yang memberikan perhatian dan doa dalam keberangkatan para dosen. Doa ini menambah spirit dalam beribadah nanti.

Prof Ibrahim Gultom mengatakan para dosen akan mendoakan untuk kemajuan UMSU ke depan dan semakin dipercaya masyarakat.

Tujuh dosen yang akan berangkat ke Tanah Suci yaitu Dahrain (dosen Fakultas Ekonomi), Mohd Yusri (dosen Isipol), Noorly Evalina (dosen Fakultas Teknik), Indra Roza (dosen Fakultas Teknik), Syafri (dosen Fakultas Pertanian) serta Ibrahim Gultom (staf ahli/dosen).

Turut hadir memberikan kata sambutan WR I Muhammad Arifin Gultom dan WR II Akrim. Selain itu hadir Sekretaris Rektor Gunawan, Dekan Fakultas Teknik Rahmatullah dan Dekan Fakultas Ekonomi Zulaspan Tupti.

You are here: Home Berita Rektor UMSU Melepas Tujuh Dosen Naik Haji